Tak Berkategori

Nominasi Nama Calon Wasit Final ISL 2014

Final ISL 2014

 Final ISL 2014 – Partai puncak final ISL 2014 yang akan mempertemukan Persib Bandung melawan Persipura Jayapura akan di gelar di stadion Jakabaring Palembang pada Jum’at 7 November 2014. Teka teki siapa wasit yang akan di pilih oleh Komite Wasit PSSI untuk memimpin di partai puncak nanti mulai mengerucut ke dua pilihan.

Adapun saat ini Komite Wasit PSSI sudah mengantongi dua nama wasit yang sudah sarat pengalaman untuk menjadi pengadil di tengah lapangan saat laga Persib menghadapi Persipura di partai final nanti. Kedua nama ynag di pilih adalah Handri Kristanto dan Prasetyo Hadi.Kedua wasit tersebut merupakan wasit yang memimpin di babak senifinal kemarin. Handri Kristanto merupak wasit yang memimpin laga semifinal antara Persipura Jayapura kontra Pelita Bandung Raya. Sementara Prasetyo Hadi memimpin laga antara Arema Cronus melawan Persib Bandung pada selasa 4 November 2014 kemarin.

 Final ISL 2014 – “Mereka berdua kami nilai sangat layak memimpin laga final. Tapi, Komite Wasit masih belum memutuskan siapa yang memimpin laga final nanti. Keputusan baru diketahui pada Jumat pagi,” kata anggota Komite Wasit PSSI, Jimmy Napitupulu.

Meski di nilai ranting bagus saat memimpin laga semifinal kemarin , kedua wasit tersebut di minta untuk meningkatkan komunikasi dengan para assistennya saat memimpin laga nanti. Seperti di laga semifinal kemarin terlihat antara wasit dan assistnya kurang komunikasi saat pengambikan keputusan.

 Final ISL 2014 – “Di beberapa momen, mereka terlihat tak bisa berkomunikasi dengan baik. Misalnya, ada momen ketika posisi mereka tak menguntungkan. Beberapa pelanggaran luput, padahal asisten wasit sudah mengangkat bendera tanda terjadinya pelanggaran. Nah, ini masih harus diperbaiki,” ungkap Jimmy.

Standar

Tinggalkan komentar